WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Taman Nusa

Posted by Wirahadi Bali on February 5, 2014

Taman Nusa

Taman Nusa

Wisata di Pulau Dewata tidak hanya populer dengan keindahan pantai beserta alamnya saja, namun saat ini para wisatawan juga dapat menikmati wisata alternative lainnya. Anda dapat berwisata di Bali sambil mempelajari sejarah peradaban Indonesia di objek wisata Taman Nusa yang berada di kabupaten Gianyar. Tepatnya di Jalan Taman Bali – Banjarangka – Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar – Bali, Indonesia.
Taman Nusa merupakan taman wisata budaya yang memberikan pengetahuan menyeluruh tentang budaya dari berbagai etnis di Indonesia dalam suasana alam pulau Bali. Kompleks Taman Nusa berdiri di tebing, menyusuri Sungai Melangit, dengan pemandangan pegunungan subur yang sarat dengan tumbuhan alam.
Tempat wisata ini mempunyai panorama yang menarik untuk dijelajahi. Ketika memasuki wisata Taman Nusa, Anda seolah berada pada tempo dulu yang begitu dekat dengan ragam budaya, serta adat istiadat masyarakat tradisional yang ada di Indonesia. Di dalamnya terdapat rumah adat, wisata budaya, museum, dan beragam adat istiadat. Tempat wisata yang dibangun ini adalah taman wisata budaya Indonesia sekaligus persembahan Bali bagi Indonesia serta masyarakat dunia. Di Taman Nusa ini, para pengunjung diajak menjelajahi kisah perjalanan bangsa Indonesia sejak dulu hingga jaman pra sejarah, kerajaan Nusantara, kampung budaya, hingga Indonesia berhasil memperoleh kemerdekaan.
Di kawasan seluas 15 hektar, pengunjung berkesempatan untuk menjelajah dan menikmati panorama perjalanan waktu Bangsa Indonesia, dimulai dari masa prasejarah, jaman perunggu, masa kerajaan hingga kampung budaya Indonesia. Perjalanan berlanjut ke masa awal Indonesia, era kemerdekaan, masa kini dan akhirnya sampai di harapan Indonesia masa depan.
Di taman inipun terdapat replika Candi Borobudur yang termasuk dalam Tujuh Keajaiban Dunia. Juga terdapat replika patung figur Mahapatih Gajah Mada yang terkenal dengan Sumpah Palapa dalam mempersatukan seluruh kerajaan Nusantara.
Pembangunan wahana ini mempunya konsep penyatuan budaya dengan alam, dengan tebing sungai Melangit, pengunjung bisa menyusurinya melihat alam indah dan subur dengan balutan tradisional dari berbagai budaya Nusantara, hamparan sawah dan sungai yang masih asri, tentu suguhan dan memberikan sensasi tersendiri yang berbeda dari tempat lainnya di Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: