WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

  • Translate

  • Kalender

    February 2014
    M T W T F S S
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    2425262728  
  • Info Kontak

    Call/WA: +6281999927026
    E : infoobjek@gmail.com
    Open : 24-hour service
  • Chat With Me

  • Skype_logo

    WirahadiBali

  • Pengunjung

    Flag Counter
  • WISATA PULAU DEWATA
  • Polling

Goa Maya Denawa

Posted by Wirahadi Bali on February 5, 2014

Goa Maya Denawa

Goa Maya Denawa

Berkunjung ke Bali merupakan hal yang sangat menyenangkan buat anda yang suka bertualang. Goa Maya Denawa wajib dikunjungi bila anda berlibur ke Bali, lokasinya berada di daerah Br. Bayad, Tegalalang, Ubud, Kabupaten Gianyar – Bali. Dengan Nuansa alam yang indah dengan hamparan persawahan yang hijau, dengan latar perbukitan, serta belum tersentuh dan dieksploitasi, untuk mencapai tempat ini bisa dilalui dengan perjalanan yang seru dengan melakukan trekking, dengan menyusuri lembah sungai Petanu, udara segar pedesaan, gemericik air dan kicauan burung di alam bebas, mengiringi perjalanan menuju lokasi goa sungguh sangat mengesankan.
Goa maya denawa ini ditemukan di sebuah tebin di pinggir kebun. Goa maya denawa merupakan sebuah tempat persembunyian pasukan maya denawa waktu diserang oleh pasukan dewa siwa. Pada pemerintahan Raja yang pernah memerintah bali sekitar Pada abad X. Maya denawa berasal dari kata Maya = tidak terlihat, Denawa = Raja / pemimpin. Konon katanya Raja denawa bisa menyamarkan diri, di ceritakan Maya denawa adalah seorang raja yang angkuh, dan memimpin secara sewenang – wenang.
Waktu itu Pasukan Maya denawa terkepung dan bersembunyi di Goa ini dan akhirinya Raja Maya denawa sendiri Gugur di tampak siring. Tampak = telapak, siring = miring. Nama ini diambil karena ditemukan sebuah bekas telapak kaki dengan posisi miring yang dipercaya sebagai telapak kaki maya denawa. Jadi jika anda kebali, cobalah untuk menjelajah objek wisata ini dan jadikan objek ini sebagai rancangan perjalanan anda di Bali.

Leave a comment