WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Pantai Kuta

Posted by Wirahadi Bali on August 26, 2013

Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, Bali. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam ( sunset beach ) sebagai lawan dari pantai Sanur ( Sunrise Beach ).
Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang. Dimana produk dari lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Keahliannya dalam bernegosiasi, membuat Mads Lange sebagai pedagang yang terkenal antara raja – raja Bali dengan Belanda.
Hugh Mahbett juga telah menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buku itu kemudian menginspirasi banyak orang untuk membangun fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan.
Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restaurant di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar ( surfing ), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta. Dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke Pantai Kuta.
Menyaksikan matahari terbenam di pantai kuta adalah hal yang tidak akan terlupakan, oleh karena itu Pantai Kuta sering disebut dengan pantai matahari terbenam, karena akan menampilkan pesona yang luar biasa ketika sore dan malam hari, Pantai Kuta Bali sudah terkenal sampai ke mancanegara, keindahan yang luar biasa menjadi faktor penarik wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke Bali. Tepat yang sangat asyik untuk wisatawan asing berkumpul. Menikmati udara pantai yang segar dengan ombak yang bagus, anda juga bisa belajar berselanjar, bermain bola, bermain layang – layang, berjemur di pasir putih yang menyejukkan mata, dan melakukan kegiatan lainnya, ada jasa pijat, kuncir rambut, pembuat tato, penjual layang – layang dan masih banyak lagi. Pantai kuta memiliki cuaca yang panas, cocok untuk wisatawan mancanegara yang ingin berjemur di bibir pantai, jadi bagi anda yang ingin pergi ke Bali khususnya pantai kuta sebaiknya menyiapkan krem agar kulit tidak menjadi gelap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: