WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

FD Ubud Tour

Posted by Wirahadi Bali on July 9, 2013

Mengunjungi objek wisata Ubud yang terkenal dengan keindahan alam dan sejarahnya. Kita akan menjelajahi dengan tour yang satu ini dan sudah barang tentu dengan objek wisata bali yang menarik lainnya. Sebuah objek wisata dengan berbagai keindahannya. Selain keindahan alam dan artsitekturnya dan masih ada beberapa objek yang kita kunjungi, Seperti :
Pura Tirta Empul
Perjalanan Tour Bali kita pertama menuju ke Tirta Empul, dimana terdapat sebuah pura dengan sumber air suci yang dipercaya sebagai tempat penyucian diri. Di objek wisata ini setiap datangnya purnama atau hari suci agama Hindu melakukan ritual melukat yaitu membersihkan pengaruh jahat dalam diri dengan membersihkan diri sambil menghanturkan sesajen.
Pura Gunung Kawi
Pura ini terletak di Daerah Tampaksiring dan tidak jauh dari Tampaksiring, disini terdapat dua tebing, terdapat lima candi di tebing sebelah timur dan empat candi di tebing sebelah barat dan juga tempat bermeditasi. Seperti yang di sebutkan Pura Gunung Kawi di bangun oleh Raja Marakatapangkaja dan diselesaikan oleh Raja Anak Wungsu. Tebing – tebing lain yang ditemukan ber-relief candi di luar area Gunung Kawi adalah di Kerobokan, Tegallinggah, dan Jukut Paku ( Singakerta, Ubud ). Gunung Kawi juga terbuka untuk Wisatawan.
Goa Gajah
Goa Gajah adalah sebuah objek wisata berupa goa ini dulunya di gunakan sebagai tempat pertapaan oleh maha resi Hindu. Goa gajah adalah salah satu situs peninggalan jaman kerajaan di Bali. Di Goa Gajah kita juga akan temui sebuah bangunan pura dengan beberapa pancuran yang dipercaya sebagai sumber air suci. Selanjutnya makan siang di Lokal restaurant Ubud ( Optional ) sebelum melanjutkan perjalanan menuju Objek wisata berikutnya.
Monkey Forest
Dilanjutkan menuju Monkey Forest untuk menyaksikan kehidupan kera penjaga Pura Dalem (Pura Kuburan) disebuah hutan kecil disebelah selatan sentral Ubud. Jenis monyet yang hidup di Monkey Forest Ubud bernama ilmiah “Balinese macaques“, yang artinya kera asli Bali. Penduduk lokal mempercayai bahwa kera – kera ini adalah mahluk suci berwujud monyet yang bertugas menjaga areal pura tersebut.
Puri Saren
Selanjutnya Tour mengunjungi Puri saren Ubud. Di tempat ini diperlihatkan arsitektur rumah Bali yang terbagi menjadi 5 bangunan antara lain, Balai Daja, Balai Dangin, Balai Dauh, Pawon, dan Sanggah / Pemerajan ( tempat peribadatan ). Puri Saren Ubud ialah salah satunya. Puri Saren Ubud ini berada di Jalan Utama Ubud, Gianyar, Provinsi Bali. Puri Saren Ubud merupakan istana kerajaan Ubud yang sangat indah dengan tetap memertahankan rumah – rumah tradisional yang menjadi lokasi kediaman Raja Ubud.
Pasar Seni Ubud
Singgah di Ubud Art Market, pasar seni local yang menawarkan berbagai macam souvenir dengan harga terjangkau. Sama halnya dengan pasar seni Sukawati, pasar seni Ubud juga menjual berbagai souvenir khas Bali sebagai cinderamata selama mengunjungi pulau Bali. Hanya saja dari segi kualitas produk seni di pasar ini bisa digolongkan lebih bagus dari pada dipasar oleh – oleh lainnya, mengingat kawasan Ubud merupakan gudangnya para seniman di Bali. Tawar – menawar juga perlu dilakukan di pasar ini untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan.
Tour ini berdurasi selama 10 jam dan dijalankan secara pribadi. Anda akan dijemput di hotel anda menginap di Bali ( Nusa Dua / Jimbaran / Kuta / Seminyak / Sanur ) jam 08 : 30 am.  Setelah itu anda diatar kembali ke hotel jam 06 : 30 pm dan tour selesai.

Price : Rp. 315.000 / orang
Book Now Logo

Harga termasuk :
– Mobil dengan Full AC,
– Supir, Petrol,
– Ticket Parkir dan Ticket Masuk Objek Wisata,
– Sarong,
– Standard Service.

Optional :
– Makan Siang dan Malam

Noted :

  • Tour Minimal 2 orang.
  • Harga tidak termasuk guide, jika diperlukan, dikenakan Rp 150.000 – 250.000 / trip, berdasarkan Bahasa dan Market.
  • Terjadi kenaikan harga kalau ada kenaikan BBM atau High season dan Peak Season,
  • Jika melakukan reservasi pastikan sudah baca ketentuan dan kondisi.
  • Harga Tour belum termasuk :
    – Pengeluaran pribadi
    – Tipping Guide / Driver ( Tidak Wajib )
  • Optional : Dibayar Sendiri oleh Tamu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: