WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Tanah Wuk

Posted by Wirahadi Bali on April 25, 2013

Tanah Wuk

Tanah Wuk

Tanah Wuk terletak di Banjar Gerana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Lokasi ini berada dipinggir lembah sungai Penet yang indah, hanya satu km di sebelah utara Sangeh. Tanah Wuk tidak berada dipinggir jalan raya, melainkan agak masuk sekitar 500 meter ke arah barat, tersembunyi di tengah sawah, di pinggir sungai yang sunyi dan tenang.
Tanah Wuk mempunyai luas kira – kira 3 hektar dan merupakan salah satu objek wisata dengan pemandangan alam yang indah dengan lembah hijau mempesona, sungai berliku liku, airnya yang jernih serta udara dingin menyegarkan membuat objek ini cocok untuk digunakan sebagai tempat beristirahat ataupun kegiatan hiking menyusuri lembah serta aliran sungai “Yeh Penet”.
Tanah Wuk selalu ramai di hari – hari raya di Bali seperti Galungan, Kuningan, Nyepi dan hari libur lainnya. Setiap hari juga ada saja orang melepas penat di sana. Pokoknya nyaman dan mengasyikan, apalagi dilakukan bersama keluarga, kekasih dan teman. Masyarakat sekitar Tanah Wuk ini rata – rata bermata pencarian sebagai petani, ini bisa dilihat dari banyaknya sawah yang terdapat di sana.
Lambaian pohon yiur dan hamparan panorama indah lembah yang hijau sejauh mata memandang membuat kita selalu ingat akan kebesaran tuhan yang menciptakan. Di tempat ini dapat disaksikan keindahan alam lembah ngarai yang hijau dan begitu mempesona dengan situasi yang sangat tenang karena terletak agak jauh dari jalan raya utama, sehingga sangat sesuai digunakan sebagai tempat beristirahat ataupun kegiatan hiking menyusuri lembah ngarai serta aliran sungai “Yeh Penet”.

Leave a comment