WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Pantai Labuan Sait

Posted by Wirahadi Bali on April 23, 2013

Pantai Labuan Sait

Pantai Labuan Sait

Pantai Labuan Sait terletak di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, untuk menuju lokasi ini dapat ditempuh dari dua arah, dari utara melewati kawasan luar Pura Uluwatu dan dari arah barat akan melewati Kantor Kepala Desa Pecatu. Pantai Labuan Sait juga terkenal dengan nama Pantai Padang – Padang.
Pantai Padang – Padang merupakan salah satu objek wisata pantai yang keindahannya tidak kalah dengan pantai – pantai lain di Bali seperti : Pantai Dreamland, Pantai Kuta dan Pantai Nusa Dua. Pemandangan Pantai Padang – Padang sangat indah dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara gulungan ombak yang memecah pantai membuat tempat ini saat cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar.
Pantai Labuan Sait menghadap ke Samudra Indonesia, dengan batu karang yang menjulang tinggi serta keindahan alam yang asri membuat pantai ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sering di kunjungi baik wisatawan lokal maupun manca negara. Dahulunya Pantai Labuan Sait ini merupakan pelabuhan niaga dan pangkalan kapal perang kerajaan – kerajaan di Bali selatan, selain itu pada waktu – waktu tertentu, pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat upacara Melasti ( penyucian perlengkapan upacara keagamaan ).
Pantai Labuan Sait berada di balik batu karang, untuk sampai kepantai Labuan Sait, terlebih dahulu melalui terowongan batu karang yang panjangnya kira – kira 8 meter. Untuk mencapai lokasi wisatawan harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai, hal ini menjadikan satu hal yang menarik bagi wisatawan yang datang. Selain keunikan tersebut, di pantai ini wisatawan juga dapat melihat keindahan terumbu karang. Keadaan pantai Labuan Sait ini berpasir putih dan masih bersih dari sampah dan kotoran, suasana di pantai ini juga saat tenang sehingga sangat cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, mandi sinar matahari dan olahraga selancar.
Selain itu ditempat ini juga sediakan tempat penyewaan sampan – sampan oleh para nelayan. Sampan – sampan ini digunakan oleh para wisatawan yang datang untuk melihat keindahan alam yang masih alami di semenanjung bukit bagian selatan. Jika ingin merasakan suasana pantai yang tenang, Pantai Labuan Sait ini dapat dijadikan  salah satu pilihan tujuan wisata anda ke Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: