WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Pantai Kedonganan

Posted by Wirahadi Bali on April 23, 2013

Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan berada disebelah selatan pulau Bali, terletak di Desa Tuban Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Jimbaran. Pantai Kedonganan mempunyai pemandangan yang menawan dengan pasir putih serta gelombang yang tenang sehingga cocok untuk mandi matahari atau pun bersantai. Di sore hari pantai ini menampilkan panorama yang menakjubkan saat matahari turun keperaduan ( Sunset ). Dari pantai juga akan terlihat deretan perahu nelayan tradisional yang tengah melaut menangkap ikan yang tidak terdapat di pantai Kuta dan Pantai Legian.
Disekitar Pantai Kedonganan ini banyak terdapat restaurant dan café yang menyajikan makanan khas laut. Restaurant dan café tersebut biasanya ramai pada sore hingga malam hari. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk makan pada sore hari sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam. Saat lampu – lampu restaurant dan café mulai dinyalakan satu persatu akan terlihat seperti kunang – kunang dari kejauhan.
Pada bagian utara Pantai Kedonganan berjejer jukung ( perahu tradisional ) yang dapat sewa oleh para wisatawan. Perahu ini bisa menghantar wisatawan berkeliling pantai yang berbentuk bulan sabit sambil menikmati indahnya pemandangan. Selain itu dilokasi Pantai Kedonganan ini terdapat pasar ikan yang terkenal. Hasil laut tersebut ditangkap nelayan dengan menggunakan perahu tradisional dan saat di jual kepasar masih dalam keadaan segar sehingga wisatawan yang datang dapat langsung memilih, membeli ikan yang disukai dan langsung tawar menawar dengan pedagang.
Karena lokasi Pantai Kedonganan ini bersebelahan dengan Pantai Jimbaran dan saat Lady Diana datang ke Pantai Jimbaran, Pantai kedonganan juga ikut terkenal baik oleh  wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Penduduk Desa sekitar bermata pencaharian sebagai nelayan, ini bisa terlihat dari banyaknya perahu perahu nelayan tradisonal yang berada dilokasi Pantai Kedonganan.
Dengan panorama yang menakjubkan saat matahari terbenam serta hidangan laut yang nikmat mengundang selera makan, Pantai Kedonganan akan selalu ingat dan tidak akan pernah terlupakan. Di bagian utara Pantai Kedonganan ini terdapat sebuah pasar ikan tradisional dengan beberapa “jukung” ( perahu tradisional ) berjejer di pantai yang dapat menambah indahnya pemandangan. Melayari pantai berbentuk sabit dengan prahu nelayan ini, juga dapat memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: