WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Pantai Batu Pageh

Posted by Wirahadi Bali on April 23, 2013

Pantai Batu Pageh - Green Bowl

Pantai Batu Pageh – Green Bowl

Pantai Batu Pageh terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini memiliki beberapa sebutan, seperti Pantai Green Bowl, Bali Cliff, dan Hidden Beach. Pantai Batu Pageh berada dibawah kawasan batu karang, berpasir putih bersih dengan gelombang yang besar.
Disebut Green Bowl atau mangkuk hijau karena setiap air laut surut maka akan membentuk mangkuk dari karang – karang yang berwarna hijau saat Anda lihat dari atas bukit. Sebutan bali cliff berasal dari sebuah nama hotel “bali clift”, hotel ini berada di atas tebing pantai. Kemudian dinamakan hidden beach karena pantai ini tersembuyi di balik tebing dan semanjung bukit dengan pemandangan yang tidak kalah dengan pantai lainnya di Bali, pantai ini memilih pasir putih yang bersih dengan air laut yang jernih kehijauan.
Pantai ini menawarkan pemandangan yang berbada dari yang lainnya, suasananya terbilang cukup semi dan natural. Meskipun waktu terbaik untuk berenang adalah ketika air laut pantai ini sedang surut. Hal unik lainnya yang bisa anda temukan adalah goa kecil yang berisi ratusan kelelawar. Pada siang hari, kelelawar tersebut tidur menggantung di bagian atap gua. Malam harinya, terbang keluar gua untuk mencari makan.
Sejauh mata memandang akan terlihat pemandangan laut biru yang membentang dan sungguh menakjubkan, saat akan menuju lokasi pantai terlebih dahulu para wisatawan yang datang harus menuruni anak tangga yang berjumlah 328 sebelum sampai dibibir pantai.
Dari setiap anak tangga yang dilewati akan terlihat ombaknya yang berkejar kejaran. Pantai Batu Pageh tidak terlalu luas masih sepi dan asri, pada jam – jam tertentu saat air pasang pantai ini tertutup gelombang. Bagi anda yang menyukai ketenangan pantai Batu Pageh bisa dijadikan salah satu tempat tujuan liburan bersama keluarga dan teman. Banyak wisatawan yang datang kesini menunggu saat matahari terbenam ( sunset ) sambil berjemur, bermain selancar dan berenang.
Pantai Batu Pageh berada dikawasan Pura Batu Pageh, pantai ini menjadi terkenal karena tidak berapa jauh dari lokasi pantai ini dulunya terdapat resort Bali Clift yang megah, yang mana tamu tamu resort tersebut rata – rata adalah wisatawan mancanegara dan sering berkunjung kepantai ini, agar gampang diingat nama pantai ini disamakan dengan nama pura, selain itu posisi pantai ini juga dipagari oleh batu karang yang menjulang.
Dalam bahasa Bali, Batu artinya batu dan Pageh artinya pagar, jadi bila diuraikan mempunyai arti pantai yang dipagari oleh batu karang. Dan uniknya, ketika air laut pasang maka serta merta pantai yang mungil itupun akan langsung terutup oleh air. Pantai ini sangat pas dikunjungi oleh orang yang ingin menenangkan diri, menghindarikan dari stress karena memang belum banyak orang yang menjamahnya.
Di sejauh mata memandang, maka yang terlihat ialah pemandangan laut yang biru yang begitu menakjubkan. Berbagai keindahan panorama pantai di pulau Dewata tak dapat dilukiskan, jadi bagi anda yang datang ke Bali, Pantai Batu Pageh jangan lewatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: