WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Kabupaten Bangli

Posted by Wirahadi Bali on April 12, 2013

Logo Kabupaten Bangli

Lambang Kabupaten Bangli

Kabupaten Bangli terletak diantara 115′ 13′ 48″ sampai 115′ 27′ 24″ Bujur Timur dan 8′ 8′ sampai 8′ 31′ 87″ Lintang Selatan. Posisinya berada ditengah – tengah Pulau Bali sehingga merupakan satu – satunya Kabupaten yang tidak memiliki pantai / laut. Secara fisik dibagian Selatan merupakan daerah dataran rendah dan bagian utara merupakan pegunungan. Puncak tertinggi adalah Puncak Penulisan, terdapat Gunung Batur dengan kepundannya Danau Batur yang memiliki luas 1.067,50 Ha.
Kesuburan tanah, sumber air yang memadai dari Danau Batur, dan hawa sejuk di sekitar Gunung Batur turut mendukung usaha pertanian. Pertanian memang menjadi gantungan hidup sebagian besar penduduk Bangli. Produk pertanian yang paling di minati sebagian besar petani Bangli adalah sayuran dan buah – buahan. Bawang merah, bawang putih, juga menjadi sayuran yang banyak di tanam di Kecamatan Kintamani, kecamatan yang paling luas di Bangli.
Tanaman buah – buahan juga menjadi komoditas andalan Bangli. Jeruk keprok misalnya. Komoditi ini banyak ditanam di wilayah bagian utara meliputi Kecamatan Susut, Kintamani, Tembuku, dan Bangli. Budidaya buah jeruk dilakukan secara monokultur dan tumpang sari dengan tanaman kopi arabika. Komoditi andalan lain adalah kopi arabika. Kabupaten Bangli adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Bali, Indonesia. Ibu kotanya berada di Bangli. Obyek wisata di daerah ini antara lain adalah danau Kintamani dan masih banyak obyek wisata lainnya yang ada di Bangli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: