WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Air Panas Banyuwedang

Posted by Wirahadi Bali on April 8, 2013

Air Panas Banyuwedang

Air Panas Banyuwedang

Salah satu tempat wisata yang menawan dan menarik untuk didatangi yakni air panas Banyuwedang. Air panas Banyuwedang terletak di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak sekitar 60 km dari Kota Singaraja. Lokasi Banyuwedang juga diapit oleh objek wisata lainnya membuat mata air panas ini sangat mudah sekali dijangkau karena lokasinya yang sangat strategis. Air panas Banyuwedang ini terletak di tengah – tengah hutan bakau di tepi pantai. Daerah sekitarnya relatif gersang karena terdiri atas tanah berkapur dan ketiadaan aliran sungai membuat tidak ada sumber air tawar untuk penghijauan disekitarnya. Karena itulah pemerintah setempat akan terus mengembangkan daerah Banyuwedang sebagai lokasi wisata kesehatan atau “health tourism”.
Bisa dipastikan setiap orang yang berkunjung ke lokasi wisata air panas Banyuwedang akan disuguhkan multi – keindahan alam secara utuh. Karena selain bisa berendam didalam air panas tersebut untuk sekedar melepas pegal maupun penat fikiran, juga bisa sekalian menikmati pantai yang terdapat didekat Banyuwedang. Karena lokasi air panas Banyuwedang merupakan mata air panas yang muncul di pantai.
Air panas ini merupakan sumber mata air terbesar, dan pada saat tiba air pasang maka posisinya berada di bawah air laut. Makanya, bangunan beton sengaja dibangun dengan berbentuk lingkaran untuk menghalau setiap air laut yang datang ketika pasang. Suhu panasnya bisa mencapai 40 derajat Celsius. Mata air panas Banyuwedang pun banyak dikunjungi oleh wisatawan yang menginginkan kesembuhan penyakitnya dan sekalian juga berwisata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: