WISATA PULAU DEWATA

Discover the most beautiful & interesting places to your vacation

Air Panas Banjar

Posted by Wirahadi Bali on January 9, 2013

Air Panas Banjar

Air Panas Banjar

Air Panas Banjar terletak di Desa Banjar, kabupaten Buleleng sekitar 24 kilometer sebelah barat kota Singaraja. Untuk mencapai lokasinya rekreasi wisata ini kita dapat menggunakan kendaraan bermotor dengan kondisi jalan yang cukup bagus. Air Panas banjar merupakan air panas alam yang dianggap dapat menyembuhkan penyakit.
Sumber mata air Panas Banjar diperkirakan berusia ratusan tahun, dimana sejak jaman pendudukan Jepang sumber air panas ini telah dibenahi dan dimanfaatkan. Pemerintah Jepang pada saat itu membangun tiga buah kolam penampungan air untuk berendam, karena air yang dihasilkan mengandung belerang yang dapat menyembuhkan penyakit kulit. Sampai saat ini pemandian tersebut masih dimanfaatkan oleh masyarakat umum dan wisatawan. Disamping sebagai tempat untuk berendam dan berenang Para wisatawan bisa juga menikmati jatuhnya air pancuran ditubuhnya seolah – olah seperti dipijat terutama kolam yang dilengkapi pancuran setinggi 3,5 meter sehingga badan menjadi lebih segar.
Untuk mengelola obyek wisata alam Air Panas Banjar dibentuk Yayasan Yeh Panes Nirmala agar semakin dikenal untuk dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: